Kamis, 18 Agustus 2011

RESUME..OKK 2011


OKK 2011

16 Agustus 2011 merupakan hari kedua diadakannya praospek di stikom Surabaya ini. Hari ini dimulai dengan berkumpulnya di lantai 9 dengan pertemuan sejenis apel pagi. Namun panitia okk stikom 2011 telah membuat peraturan untuk para mahasiswa baru atau kolega yunior tahun 2011, salah satu contohnya adalah tidak boleh menggunakan lift. Jadi dari lantai 1 ke lantai 9 harus menggunakan tangga. Bisa di bayangkan betapa beratnyaa kita menjalani salah satu peraturan yang telah dibuat oleh panitia okk stikom 2011. Dan dalam menjalani itu dalam keadaan puasa.

Lalu setelah semua berkumpul di lantai 9 dan telah mendapat pengarahan tentang jalannya acara hari itu, semua kolega yunior harus siap melaksanakannya. Kelompok saya kebagihan acara “komisi” , yaitu dimana acara berlangsung seakan-akan kita berada di dewan DPR. Kelompok saya saat itu diumpamakan menjadi anggota seorang dewan yang membahas tentang kesehatan masyarakat Indonesia setelah mendapat bencana. Semua harus beragumen. Dan pokok permasalahannya yang diberikan adalah ‘ minta bagian berapa persen dari uang 1 trilyun yang diberikan oleh PBB untuk membanu kita yang tela terkena bencana alam’

Yahh..semua dewan komisi masing-masing telah beradu argument dan berusaha mempertahankan argument meraka yang mereka anggap benar dan layak untuk di pertahankan. Pastinyaa semua permainan ada yang kalah dan ada yang menang. Kelompok saya belum beruntung yang memenangkan permainan tersebut adlah kelompok yang lainnya.

Lalu acara selanjutnya pembukaan rekening CIMB. Waauuu antrii banget.. yaa maklumlah seluruh mahasiswa baru tahun 2011 diwajibkan membuka rekening bank CIMB. Saya pun dengan sedikit sabar mengantri agar bias membuka rekening bank CIMB tersebut.

Setelah membuka rekening CIMB kelompok kita bergegas untuk berpindah tempat dan harus siap menerima materi literasi dari perpustakaan. Di situ kami dijelaskan bagaimana cara meminjam buku di perpustakaan stikom Surabaya, fasilitas apa saja yang ada di Stikom Surabaya, dan menjelaskan tentang teknologi yang sudah berkembang, contohnya library online.

Hari ke tiga diadakannya praospek, yaitu tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Pada hari itu juga kami mengikuti upacara bendera kemerdekaan republic Indonesia. Pada waktu itu kami diharuskan datang pukul 05.00 wib pagii dan harus memakai seragam putih hitam. Beberapa rekan-rekan mahasiswa baru pun juga ada yang terlambat masuk dan akhirnya terkena hukuman. Untung saja saya dapat datang tepat waktu.

Setelah upacara selesai kami langsung mengikuti seluruh acara yang telah di buat oleh panitia OKK 2011. Banyak lomba yang diadakan, diantaranya lomba membuat mumy dengan menggunakan dua tissue gulung, lalu Koran estafet ( permainan ini meruapakan permainan yang mengajarkan arti kebersamaan dan kekompakan) , dan ada permainan tali juga. Yahhh begitulah hari-hari yang melehlahkan dan saya yakin pasti hari-hari OKK lainnya akan melelahkan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar