Kamis, 18 Agustus 2011

RESUME TGL 19 AGUSTUS 2011

Resume OKK 2011

Tanggal 18 Agustus 2011 ini adalah hari pertama para mahasiswa baru untuk OSPEK di Stikom Surabaya. Hal ini dengan ditandai setiap kelompok diharuskan membawa burung dara 2 ekor dan para panitia OKK 2011 telah membawa sebuah balon yang akan diterbangkan bersama-sama dengan 2 ekor burung dara per kelompok. Dan pada saat itu menandakan bahwa OSPEK di Stikom Surabaya telah resmi dibuka. Dan seluruh para mahasiswa baru harus tunduk dan patuh terhadap peraturan yang telah dibuat oleh panitia OKK 2011. Semua sudah dilatih disiplin. Para panitia pun berlagak metal dalam membina para mahasiswa baru stikom Surabaya 2011, contohnya mbentak-mbentak, marah-marah, dll. Saya pun sadar atas perilaku mereka. Mereka menggembleng kita agar para mahasiswa baru menjadi pribadi yang lebih baik dan meninggal kepribadian yang buruk saat masa-masa SMA yang menyenangkan.

Kegiatan pertama yang dilakukan setelah menjalani upacara pembukaan yaitu perkenalan area stikom dan dibimbing atau di pimpin oleh masing-masing kolega senior kelompok. Semua akan area yang ada di stikom akan dikenalkan kepada kami. Dan kelompok kami dimulai dari lantai pertama indoor. Kami bersama-sama belajar dan mengenal ruangan-ruangan penting beserta fungsinya. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya.

Di lantai pertama ada banyak yang ruangan, diantaranya UPT klinik ( berfungsi untuk berobat bagi mahasiswa stikom yang ada di kampus, mungkin di SMA lebih dikenal sebagai UKS ), SCC ( Stikom  Carier Centre ) upt ini berfungsi sebagai sarana atau tempat mencari pekerjaan pada perusahaan yang sudah bekerja sama dengan stikom dan ini berlaku bagi mahasiswa maupun para alumni Stikom Surabaya, Kemahasiswaan ( di sini merupakan tempat berkumpulnya rekan-rekan untuk membahas segala kegiatan maupun organisasi mahasiswa Stikom, Expo ( ini merupakan ruang kelas yang biasa digunakan oleh prodi DKV) , ruang panel ( merupakan ruangan dimana untuk mengontrol segala macam hal teknisi yang berada di area stikom Surabaya), dan yang terakhir yaitu ruang perputakaan.

Lantai kedua dibagi menjadi dua gedung yaitu gedung merah dan gedung biru. Gedung biru terdiri dari administrasi umum, Penmaru, Keuangan, Ruang petinggi Stikom, Pengabdian masyarakat, dan yang terakhir Pengembangan Sumber Daya Manusia. Pada gedung  merah terdiri dari AAK (berfungsi sebagai pengurusan absent mahasiswa, perwalian, dll), Humas ( membangun citra stikom dari dalam maupun dari luar), ruang dosen SI, ruang kepala prodi SI yaitu bapak Erwin Sutomo).

Lantai ketiga semuanya rata-rata hanya ruang kelas umum. Dan selanjutnya pada lantai ke empat terdiri dari gedung merah dan gedung biru. Gedung biru terdiri dari kelas umum dan ruang SSi. Lalu pada gedung merah hanya ruang kelas umum saja.

Pada lantai ke lima hanya ada satu gedung, yaitu gedung biru yang terdiri dari, laboratorium KPK, laboratorium keskretariatan, ruang ketik KPK, ruang TA (siding) dan terakhir ruang kelas umum.
Dan lantai ke enam terdiri dari laboratorium SI yang digolongkan menjadi beberapa ruang, seperti einsten, bernouli, copernius, aristoteles, de morgan, finobacci, dan hamming. Lalu selanjutnya pada lantai ke tujuh terdiri dari laboratorium computer ada juga ruang dosen DKV, lalu ada studio digital, fotografi, runag dubbing, dan masih banyak lainnya.

Lantai ke delapan terdiri banyak ruang laboratorium computer. Lantai ke sembilan hanya ada satu arena yang biasanya digunakan untu UKM bola basket, futsal, dll.

Setelah menulusuri lingkungan STIKOM acara selanjutnya pembukaan rekening bank CIMB bagi yang belum membuka. Setelah  selesai acara selanjutnya yaitu penjelasan tentang perwalian.

Acara yang terakhir adalah apel sore di lantai 9 dan pengevaluasian terhadap panitia maupun peserta OKK 2011. Daannn sebelum pulang kita harus mengalami peritiwa yang menegangkan. Dan ini waktunya para kakak-kakak OC..seru  juga sihh ngelihat meraka marah-marah, teriak kenceng-kenceng sampe’ buat deg-degan ajaaa…seru juga sihh lebih nguatin mental tapi yaa ada sebelnya juga sihh..its okeehh. Mereka melakuakn ini mungkin untuk para mahasiswa baru. BERSAMBUNG….

Siap melihat kejutan-kejutan yang diberikan oleh panitia OKK 2011 terutama bentak-bentaknya… hehehehe piss \m/  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar