Jumat, 19 Agustus 2011

RESUME..OKK 2011


OKK 2011

Tanggal 19 Agustus 2011 merupakan hari ketiga diadakannya Orientasi Kehidupan Kampus STIKOM Surabaya taun 2011. Pukul 5.30 tepat diadakan apel pagi untuk pembukaan OKK pada hari ini. Namun sebagian para mahasiwa baru melanggar aturan – aturan yang telah dibuat oleh panitia OKK Stikom Surabaya, diantaranya untuk cowok rambut yang tidak rapi, keterlambatan, atribut tidak lengkap, pakaian tidak sesuai dengan aturan, dan masih banyak lagi. Semua mahasiswa baru yang melanggar aturan tersebut mendapat sebuah hukuman dan untuk hari ini juga para kolega senior mendapat hukuman dari OC karena menurut OC para kolega senior dan panitia Orientasi Kehidupan Kampus 2011 mereka tidak berhasil mendidik para yuniornya dengan baik.

Satu masalah muncul disaat waktu yang sama. Salah satu mahasiswa baru telah melakukan kesalahan terbesar, yaitu memotong rambut temannya dengan seenak sendiri padahal perintah OC adalah untuk merapikan rambut temannya saja. Hal ini membuat kekecewaan pada seluruh panitia Orientasi Kehidupan Kampus khususnya pada Kolega Seniornya hingga meneteskan air mata di depan seluruh peserta dan panitia STIKOM .

Acara berikutnya adalah membuat mading. Kelompok kami bergegas berlari menuju lantai 9 untuk membuat mading dengan bahan yang telah dibawa para anggota, diantaranya seperti gabus, kerta, lem, gunting,spidol, dan masih banyak lainnya. Akhirnya kami berunding dengan anggota kelompok tentang tema apa yang kita buat dalam mading atau konsep apa yang telah dibuat. Dan akhirnya kelompok kami menemukan konsep yang tepat untuk dibuat dengan sesegera mungkin kami mengejar waktu untuk mengerjakan agar tidak tertinggal dengan kelompok lain.

Waktu pun dengan cepat berjalannya, namun kami kurang mampu mengerjakannya dengan baik yang terpikir atau yang sesuai dengan konsep kami yang telah dibuat. Semua konsep kami kurang memuaskan karena kesalahan yang pernah kami buat yaitu tidak bias memanajemen waktu. Yahh….iri juga sich ngelihat kelompok lain yang telah mengumpulkan mading dengan sebaik-baiknya. Namun apadaya kami sudah berusaha sebesar mungkin dan semaksimal yang kami lakukan. Lalu acara dilanjutkan dengan kerohanian.

Setelah itu pukul 13.00 siang dilanjutkan di lantai 9, yaitu acara mengisi buku GBHM. Di sana kami berkumpul dengan eluruh mahasiswa baru tahun 2011 dan berusaha mengenalkan diri dengan menukarkan buku GBHM untuk diisi biodata dan tanda tangan mereka. Semua berlomba-lomba untuk mendapatkan biodata teman paling banyak agar bisa mendapatkan biodata dan tanda tangan seluruh panitia Orientasi Keidupan Kampus Stikom 2011. Setelah dibuka forum diskusi prodi. Di sana dijelaskan bagaimana keunggulan program study tersebut.

Akhirnya pada pukul 15.00 akan mengadakan apel sore di lantai 9. Pada kali ini saatnya mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan pada hari ini. Menurut saya panitia OKK lebih baik dari pada sebelumnya. Di adakannya forum sharring sangat membantu untuk kita. Tugas yang akan diberikan kepada mahasiswa baru pun tidak terlalu berat seperti kemarinnya. Rekan-rekan pun menyambut dengan senang hati atas sedikitnya perubahan perilaku terhadap kami. Mungkin memamng sudah ada scenario atau nggak?? Saya pun tidak tahu yang penting saya bersyukurlah atas perubahan yang lebih baik ini..
Good job dechh J STIKOMMM  …. Yesssss!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar