Kamis, 08 September 2011

manajemen umum

Mata Kuliah Manajemen Umum

Organisasi menurut saya adalah sekumpulan individu yang memiliki cara berpikir yang berbeda-beda namun diharuskan mampu menyatukan perbedaan tersebut agar mencapai suatu keberhasilan yang telah disepakati.

Manajemen adalah suatu proses atau program kerja dengan campur tangan atau bantuan dari orang lain. Manajer adalah suatu individu yang mempunyai tanggung jawab besar  untuk  mengatur program kerja suatu organisasi hingga tepat pada sasaran.

Pentingnya manajemen berfungsi untuk mencapai tujuan kerja, mencapai efisiensi dan efektivitas, menyatukan pemikiran agar menjaga keseimbangan demi tercapainya uatu tujuan. Keberhasilan manajemen harus melewati langkah-langkah berikut: planning ( kita harus merencanakan dulu sebelum bertindak jauh), organizing ( memberi tugas yang sesuai kemampuan pada masing-masing orang yang kita butuhkan agar mempermudah dan mempercepat pekerjaan untuk mencapai suatu tujuan), actuating (mengaktualisasi kinerja perorangan dalam suatu organisasi atau menuntunnya sehingga menjadi kinerja yang kita inginkan), dan yang terakhir adalah controlling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar