Minggu, 18 September 2011

resume KSI

KSI

Sistem manajemen terdiri dari expert system dan knowledge management system. Contoh dari expert system adalah pembelian mobil dengan cicilan, dalam hal ini system yang digunakan sudah mutlak, pasti, dan tanpa pilihan yang maksudnya jika customer mengambil cicilan mobil 2 tahun maka biaya perbulan yang dikenakan Rp 7.500.000 . knowledge management system adalah proses pengumpulan informasi dan mengolahnya menjadi kumpulan informasi. Komponen SI terdiri dari, people resources, hardware resources, dan software resources.

Types of management support system terdiri dari 3 bagian, yaitu management information system, Decision Support Systems, dan eksekutive information system. Management information system berfungsi untuk memberikan laporan ke manager. Cara kerja/ system dari DSS adalah dari menganalisis data lalu pengambilan keputusandan akan muncul suatu pilihan, jadi intinya proses dari DSS akan muncul pilihan yang lebbih dari satu. Eksekutive information system berfungsi untuk memberikan informasi penting bari para eksekutif dan menager.

Adapun klasifikasi system informasi, yaitu functional business system, strategic information system, dan cross functional information system. Functional business system adalah Fokus pada aplikasi operasional dan manajerial fungsi bisnis dasar contohnya:dukungan akutansi atau keuangan. Strategic information system berfungsi untuk membantu mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari pelanggan, contohnya: pelacakan pengiriman. Cross functional information system merupakan system yang dikombinasi dari beberapa jenis system informasi yang lainnya, contoh: memberi dukungan untuk banyak fungsi.

Kesuksesan system informasi terdiri dari efficiency dan effective. Yang termasuk dalam Efficiency adalah dapat meminimkan harga, waktu dan menggunakan sumber informasi. Sedangkan yang termasuk dalam effective adalah strategi dalam berbisnis, proses, meningkatkan struktur organisasi dan budaya, dan  meningkatkan nilai customer dan nilai dalam berbisnis.

Business intelligence, yaitu mengembangkan teknologi tanpa merusak lingkungan. Mengenai karir dalam bidang TI, telah terbukti banyaknya programmer dari India dan Asia Pasific, di Indonesia kurangnya orang yang berkualitas ( biasanya diliat dari sertifikasi ), dan pekerjaan mengenai IT akan terus berkembang sejalan dengan berkembangnya jaman. Adapula prediksi pekerjaan tahun depan, yaitu system analysis, database administrator, other managerial, network specialists, dan information security.

  

2 komentar:

  1. ada baiknya jika fontnya disamakan biar orang baca lebih nyaman.

    BalasHapus
  2. saya ngetiknya ud sama semua fontnya gk tau knp pengaturan blognya mungkin bu..

    BalasHapus